WaGoMu › Duabelas Ladang › 2016/11

2016/11/04

Awal musim dingin ditemani Tulus di Hamamatsu World Music Festival 2016

Entah kenapa tiba-tiba suhu di Hamamatsu drop secara signifikan, padahal tahun lalu rasanya saat itu saya masih bisa bertahan dengan sweater. Dingin di Hamamatsu berbeda dengan tempat lainnya karena ditambah tiupan angin dingin dari laut. Tapi sore hari ini berbeda, dingin kota hamamatsu dihangatkan dengan hadirnya Tulus. Iya bener Tulus, penyanyi Indonesia yang juga coach di acara the voice kids indonesia itu hadir menghangatkan suasana Hamamatsu yang lagi lucu-lucunya.



Tulus di undang ke Hamamatsu dalam rangkaian acara Hamamatsu World Music Festival sebagai salah satu perwakilan dari Asia, tepatnya Indonesia. Sebagai kota musik, home of yamaha, kawaii piano dan roland, acara World Music Festival rutin diadakan dan bisa dinikmati secara gratis. Kali ini Tulus datang dengan drummer Kang Ari-Aru (para pecinnta studio aru pasti hapal dong), keyboardist dan bassistnya Kang Rudy Zulkarnaen. Nah buat yang orang bandung dan penggemar Aru Sound pasti kenal baik dengan beliau beliau ini. Kata Kang Rudy sih dinginnya suhu bikin jari-jarinya beku pas betot bass.



Tulus menyanyikan lagu-l nya seperti Teman Hidup, Gajah, Jangan Cintai aku apa adanya. Dan yang bikin surprise Tulus menyanyikan lagu klasik Indonesia genre kroncong, Bengawan Solo. Lagu yang diciptakan Bapak Gesang ini memang salah satu lagu favorite warga Jepang, terbukti banyak yang menikmatinya ketika suara merdu Tulus mengalun. Konser diakhir dengan lagu Sepatu alias Kutsu. Lagu sepatu ini dinyanyikan dua bahasa, Indonesia dan Jepang. Kalo lagu Favorit saya sih tetep Gajah sebagai juaranya....




Sebelum acara konser Tulus berakhir, Ikon Hamamatsu Ieyasu-Kun dan Naotora-Chan mengajak Tulus menari. Tarian ini dipandu oleh Miss Hamamatsu 2016, Yuina Okubo. Gerakannya lucu banget deh. Saya sih berharap tahun depan di World Music Festival bakal ada lagi duta musik indonesia yang bisa memeriahkan acara ini. Hmmmm punya ide nggak kira-kira siapa yang yang bakal hadir? (sambil ngarep GIGI yang manggung).




  


  • Posted by Junita Siregar at 19:26Comments(2)JapanLifestyle